WELLNESS
Aroma peony bangkitkan mood cinta
2018-02-13 19:09:00

Peony, Bunga yang Dapat Bangkitkan Mood Cinta

BY DINA LATHIFA

SALIHA.ID - Tidak hanya memberikan keharuman pada tubuh maupun rambut, parfum dapat membangkitkan mood dan kenangan tertentu. Misalnya melansir dari Entrepreneur, aroma lavender dapat menenangkan dan dapat meredakan sakit kepala. Sedangkan aroma melati dapat meningkatkan rasa percaya diri dan optimis, serta mengembalikan kembali energi. Juga, ada aroma yang dapat membangkitkan mood cinta, lo!

Adalah bunga peony, bunga yang memenuhi florist di Perancis ini memiliki aroma yang dapat membangkitkan mood kasih sayang dan bahagia.

"Menghirup aroma bunga ini dapat membuatmu jadi lebih bahagia, lebih cinta, serta membuatmu merasa lebih anggun," ujar Marie-Emilie, P&G Scientist saat ditemui di acara Rejoice Perfume Shampoo Launch di Jakarta, 13 Februari 2018.

Selain manfaat dari aroma itu, peony yang menjadi bunga kenegaraan wilayah Indiana memang terkenal sebagai perlambang asmara, kesejahteraan, keberuntungan, pernikahan yang bahagia, kekayaan, kehormatan, dan kasih sayang. Tidak heran, bunga ini sering diberikan kepada orang terkasih sebagai hadiah. Ini pun menginspirasi para ahli parfum untuk membuat sebuah parfum dengan memadukan aroma dasar peony.

"Semoga dengan ramuan aroma peony yang berpadu dengan not lain seperti berry dan gardenia Perancis, dapat membangkitkan mood cinta di bulan penuh cinta ini," tutur Emilie.

Bagi Michelle Ziudith sendiri, wangi peony mengingatkannya akan suasana kota Paris yang dulu pernah ia kunjungi.

"Kalau mencium aroma bunga ini, rasanya jadi ingat semua tentang Paris. Perjalanannya, suasana kotanya, orang-orangnya. Pokoknya jadi kangen, deh!" Tukasnya saat ditemui di acara yang sama.

Diakui oleh Emilie jika kota Paris identik dengan bunga yang berasal dari China ini. Jika berkunjung ke kota tempat menara Eiffel berada ini, sahabat Saliha akan disapa oleh bunga peony yang sedang merekah pada setiap toko bunga yang dilewati.

Wah, seperti apa harumnya bunga peony ini, ya?

RECOMMENDED FOR YOU