WELLNESS
2017-09-05 09:00:00

Pakai Krim Malam Sebelum Tidur, Perlu Nggak Sih?

BY MEDIA SARI

SALIHA.ID - Merawat kulit tak cukup hanya di siang hari. Ternyata saat kita tidur, kulit justru butuh lebih banyak nutrisi untuk proses regenerasi. Oleh karenanya, penggunaan krim malam sangat dibutuhkan, terutama bagi wanita yang menginjak usia 30an. 

Hal ini karena bertambahnya usia membuat metabolisme tubuh berkurang. Apalagi jika kita memiliki gaya hidup tak sehat seperti merokok, kurang tidur dan doyan mengonsumsi junk food. Lambat laun, tanda – tanda penuaan dini akan muncul tanpa disadari. Ngeri kan?

Nah, ada baiknya kita mulai rajin mengoleskan krim malam sebelum tidur. Karena pada saat kita beristirahat, tubuh tidak diisi cairan selama 6 – 8 jam. Apalagi jika kita menggunakan AC yang membuat kulit kering. Penggunaan krim malam dapat mengembalikan kelembaban alami kulit yang hilang.

BACA JUGA :

Cari Tahu Kandungan Krim Wajah Mahal VS Murah

5 Langkah Mudah Kenali Kosmetik Halal dan Aman

Pilih krim malam dengan formula anti aging. Biasanya krim ini mengandung antioksidan tinggi untuk membantu memperbaiki sel kulit yang rusak akibat tumpukan zat kimia dalam kosmetik, debu, dan polusi udara hingga paparan sinar matahari yang membuat kulit kusam.

Karena kandungan nutrisinya yang tinggi, tak heran jika krim malam teksturnya lebih berat daripada krim siang. Jika tak cocok, penggunaan krim malam dapat membuat kulit wajah menjadi lebih berminyak dan mudah berjerawat. Maka sebaiknya bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan krim, serta berkonsultasilah ke dokter sebelum melakukan perawatan ini. 

RECOMMENDED FOR YOU