WELLNESS
Bersihkan wajah dengan jenis produk yang sesuai jenis kulit
2017-09-15 16:35:00

Menemukan Pencuci Wajah yang Sesuai dengan Jenis Kulit

BY DINA LATHIFA

SALIHA.ID - Merawat kecantikan wajah dimulai dari kebiasaan mencuci wajah sebelum tidur. Sebab setelah beraktivitas seharian, permukaan wajah mengakumulasi kotoran dari makeup, debu, dan polusi. Kalau tidak dibersihkan, akan memicu masalah baru di pagi hari, seperti kulit kusam, jerawat, dan garis halus.

Tapi sebelum mencuci muka, sahabat Saliha perlu memerhatikan jenis produknya. Pilih pencuci wajah dengan tekstur dan formula yang sesuai jenis kulit masing-masing agar dapat membersihkan secara tuntas tanpa membuat iritasi.

Untuk si pemilik kulit kering, tipe cleansing balm adalah pilihan yang tepat. Pencuci wajah berbentuk balm yang pekat ini mampu membersihkan wajah secara total sekaligus melembapkan kulit. Usapkan produk pada wajah, lalu lap dengan bersih menggunakan handuk atau kain basah untuk menjaga kulit terasa kenyal.

Sedangkan untuk tipe kulit berminyak, produk yang tepat adalah cleansing mud. Kandungan charcoal dalam pencuci wajah 'lumpur' ini efektif membersihkan pori-pori dan menyerap minyak berlebih di wajah, menjadikan kulit terasa bersih.

Kalau kulit sensitif, pembersih yang aman adalah tipe cleansing milk. Formula produk ini dapat menjaga dan menjauhkan kulit dari kekeringan, iritasi, dan rasa pedih. Namun, jangan lupa ya untuk memerhatikan kandungannya untuk menghindari iritasi atau alergi pada kulit yang sensitif. Hindari bahan-bahan yang dapat membuat wajah kamu iritasi, misalnya wewangian atau fragrance.

Terakhir untuk tipe kulit kombinasi, produk yang cocok adalah cleansing gel. Tekstur pembersih wajah yang berupa gel ini mampu membersihkan kulit dari minyak berlebih, namun tetap memberikan kelembapan yang tidak menyumbat pori-pori.

Jadi, sudah tahu pencuci wajah yang tepat untuk wajah sahabat Saliha? Pilih produk yang tepat dan jangan lupa membersihkan wajah kalian malam ini, ya!

RECOMMENDED FOR YOU