WHAT'S ON
Ustad Bobby Herwibowo mengajarkan metode Kauny Quantum Memory
2018-05-04 11:53:00

Mudahnya Ajarkan Anak Menghafal Alquran Lewat Smart Quranic Parenting

BY MEDIA SARI

SALIHA.ID - Banyak orang mengira kalau menjadi hafizah itu sulit. Tapi jangan salah, ada lo cara mudah untuk menghafal Alquran yaitu dengan menggunakan metode Kauny Quantum Memory. Metode apa sih ini?

Ustad Bobby Herwibowo selaku penemu metode ini menjelaskan bahwa Kauny Quantum Memory menggunakan teknik yang dapat memudahkan orang untuk menghafal Alquran. Salah satu caranya adalah menghafal dengan menggunakan gerakan-gerakan tangan. Gerakan tersebut merupakan arti dari bacaan surat-surat Alquran itu sendiri. 

Metode yang memiliki slogan 'Menghafal Alquran semudah tersenyum' ini diajarkan di Kauny Quranic School dan beberapa pesantren asuhan ustad yang merupakan alumni Fakultas Syariah Universitas Al Azhar, Cairo Mesir tersebut. 

Namun menurut ustad Bobby, kegiatan menghafal Alquran hanya dilakukan oleh anak-anak saja di sekolah, sedangkan orang tuanya tidak. Untuk itu ia mengajak orang tua untuk belajar dan mengajarkan Alquran kepada keluarganya lewat seminar Smart Quranic Parenting.

"Kata Rasulullah mukmin yang tidak baca Alquran seperti rumah yang bobrok, rumah yang usang dan hancur. Untuk itu kami berusaha menularkan virus dan memotivasi orang-orang untuk membaca Alquran. Meski nggak ke rumah tahfiz dan ke pesantren, anda bisa mengajarkan Alquran kepada keluarga anda di rumah," jelasnya

Dalam kegiatan yang diadakan di Auditorium BRI 1 pada 28 April 2018 lalu, juga menghadirkan keluarga Hilya Qanita yang merupakan juara 1 Hafiz Indonesia RCTI serta si kembar penghafal Alquran, Al Ghazali dan Al Khalifi. Mereka membagikan tips dan kisah sukses mengajarkan anak membaca Alquran.  

Nah, untuk sahabat Saliha yang tertinggal acara ini, jangan khawatir. Smart Quranic Parenting akan hadir lagi di beberapa kota. Tunggu ya. 

RECOMMENDED FOR YOU