WHAT'S ON
Diajeng Lestari dan Vivi Zubedi dalam jumpa pers Hijup Ramadhan Festival 2018 (foto : saliha/ media sari)
2018-06-04 13:10:00

Diajeng Lestari dan Vivi Zubedi, Sebarkan Nilai Islami Lewat Gaya Hidup Halal

BY MEDIA SARI

SALIHA.ID - Sebagai negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam, Indonesia tentunya tak ingin ketinggalan tren halal yang sedang berkembang saat ini. Berbagai macam lini bisnis mulai mengangkat isu halal dalam produk dan jasanya. 

Menurut Data Global Islamic Economy (2015-2016) ada 10 sektor yang secara ekonomi dan bisnis berkontribusi besar dalam industri halal. Antara lain sektor industri makanan, fashion, kosmetik, finansial, farmasi, media, kebugaran, pendidikan dan seni budaya hingga pariwisata.

Diajeng Lestari selaku CEO HIJUP mengungkapkan bahwa potensi pasar muslim di Indonesia merupakan sebuah peluang yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Tidak hanya demi kepentingan ekonomi melainkan juga sebagai ladang syiar.

Sesi Fashion Show Hijup Ramadan Festival

"Kita harus bersama-sama menyebarkan betapa baiknya nilai-nilai Islam yang terejawantahkan lewat fashion, kuliner, kosmetik, pariwisata dan lain sebagainya. Ini sebagai kampanye kita untuk menangkis citra negatif Islam yang terlanjur menjadi global framing," paparnya saat jumpa pers Hijup Ramadhan Festival yang diselenggarakan pada 26 Mei 2018 di The Kasablanka Hall.

Desainer kondang Vivi Zubedi juga menambahkan bahwa saat ini masyarakat semakin peduli dengan gaya hidup halal. "Jika pakaian kita sudah mencerminkan muslim, maka kita pun sebaiknya turut berperan meramaikan halal lifestyle. Dengan cara memilih ekonomi syariah, makanan, kosmetik dan wisata halal. Secara tidak langsung ini bisa menjadi kampanye syariah kita," sahutnya.

Aktivitas di booth Saliha dalam Hijup Ramadhan Festival 2018

Dalam urusan liburan pun, Ajeng mengajak masyarakat untuk lebih memilih wisata halal karena kemudahan mendapatkan makanan halal dan kenyaman melaksanakan ibadah. 

Selaras pula dengan hal ini, Saliha sebagai media bagi muslimah moderen tak hanya ingin memberikan informasi positif mengenai Islam. Melainkan juga mengakomodir sahabat Saliha yang ingin menikmati wisata halal di berbagai destinasi menarik antara lain Arab Saudi, Mesir dan Jepang. Penasaran kan? Terus pantau Saliha ya.

RECOMMENDED FOR YOU