WHAT'S ON
Kenali gaya hidup sehat agar memberikan efek terbaik untuk tubuh
2017-12-04 12:08:00

Yakin Sehat? Kenali Nutrisi Tubuh Sebelum Ikut Diet Kekinian

BY DINA LATHIFA

SALIHA.ID - Zaman serba digital saat ini sangat memudahkan penyebaran dan pencarian informasi, termasuk mengenai gaya hidup sehat yang menjadi dambaan semua orang. Karena itu, tidak ada lagi kesulitan bagi siapapun untuk menemukan beragam program diet atau olahraga yang diinginkan. Namun, sudah yakinkah sahabat Saliha kalau gaya hidup sehat itu menjadikan tubuh 'sehat'?

"Ada banyak sekali program diet dengan testimoni kesuksesan yang menjalaninya. Namun perlu diingat kalau tidak semua orang cocok dengan satu pola diet yang sama," ujar Chef Steby Rafael, healthy food specialist saat ditemui dalam peluncuran kampanye #YakinSehat? oleh Zurich pada tanggal 28 November 2017 lalu.

(Ki-ka) Chief Agency Officer Zurich Topas Life Budi Darmawan; Chef Steby Rafael; co-founder Burgreens Helga Angelina

"Tren diet seperti tidak makan nasi, tidak makan daging, hanya makan sayur, dan sebagainya, juga belum tentu baik untuk kesehatan tubuh. Karena pada dasarnya, tubuh tetap membutuhkan nutrisi berupa karbohidrat dari nasi, serta lemak dan protein dari daging. Diet tidak seimbang ini dapat memicu gangguan kesehatan," tambahnya.

Hidup sehat tidak harus mengikuti tren kekinian yang belum tentu 'sehat'. Lelaki dengan satu anak ini sangat menyarankan untuk mengenal kebutuhan nutrisi diri sendiri dan keluarga sehingga dapat menyediakan olahan masakan yang sehat, namun tetap lezat.

"Terus belajar, dan kita akan semakin kreatif dalam menciptakan alternatif masakan lezat dengan nutrisi seimbang, terutama untuk keluarga tercinta," tutur Chef Steby, "Pokoknya, jangan sampai mengorbankan cita rasa."

(Ki-ka) Chef Steby Rafael; co-founder Burgreens Helga Angelina; Chief Agency Officer Zurich Topas Life Budi Darmawan

Seirama dengan pendapat chef, Helga Angelina selaku co-founder restoran sehat Burgreens turut menekankan pentingnya pemahaman kebutuhan nutrisi tubuh sebelum menerapkan diet yang diinginkan. Setelah menemukan pola makan yang tepat, perempuan dengan rambut pendek ini merasakan manfaat besar yang berdampak pada kesehatan tubuhnya.

“Saya punya beberapa penyakit yang tidak bisa disembuhkan, serta sudah didiagnosis alergi pada 30 macam benda yang bisa membuat saya bisa sampai tidak sadarkan diri. Setelah menyelami healthy food sejak usia 15 tahun, saya merasa masalah kesehatan berangsur-angsur sembuh. Jadi, diet yang tepat akan berdampak baik pula kok, ke tubuh sendiri,” akunya.

Jadi, apa gaya hidup sehatmu sudah 'sehat', sahabat Saliha?

RECOMMENDED FOR YOU