WHAT'S ON
2018-05-28 15:54:00

Menulis Alquran, Bukti Cinta Ayat-ayat Allah SWT

BY TIM LIPUTAN

SALIHA.ID - Dalam menyampaikan gagasan, umumnya dikenal dua hal yakni tradisi lisan dan tulisan. Gagasan yang diekspresikan lewat bahasa lisan dapat dipelajari sekaligus mudah dilupakan orang, namun gagasan yang diekspresikan melalui tulisan senantiasa terekam abadi, terdokumentasi. Sebagaimana cara yang dilakukan Rasulullah SAW dalam menjaga Alquran yaitu; dengan cara menghafal, dengan cara menulis di kulit-kulit hewan, pelepah kurma, Lempengan batu-batuan dan lain-lain.

Dari proses itulah Alquran  sebagai   kitab  suci  memiliki peran  strategis  dalam  penyebaran  dan  pemberian  motivasi  untuk mengembangkan sekaligus memperdalam pengetahuan bangsa-bangsa di dunia. Maka gerakan untuk mencintai Alquran dengan berbagai macam cara mutlak digulirkan, termasuk diantaranya adalah gerakan menulis dan menebalkan Alquran metode follow the line.

Kawan Baik bekerjasama dengan LAZISMU, berinisiatif untuk mensosialisasikan menulis Alquran dengan metode follow the line. “Dengan demikian, kita tak hanya membaca dan menghafal, tapi sekaligus menulis dan menebalkan ayat suci alquran,” tegas Dody Jufiprianto, Direktur Kawan Baik.

Selama ini, gerakan mencintai Al-Qur’an masih difokuskan pada tatacara membacanya. Pengembangan dibidang ini banyak mendapatkan perhatian dari para mu'allim dan para mushonnif dengan karya- karyanya. Namun pembelajaran tulis Al Qur’an  masih kurang mendapat perhatian sehingga banyak diantara kita yang sudah bisa membaca Al- Qur’an namun belum mampu menulisnya.

Menulis dengan tangan menimbulkan pengalaman sensorik yang sangat berbeda dengan kegiatan lainnya. Mengapa? Karena ternyata jika kita rutin menulis tulisan tangan dapat mengaktifkan dua bagian otak yang berbeda. Otak kita dirancang untuk berinteraksi dengan dunia di sekeliling kita.

Metode Alquran Tulis Follow The Line adalah sebuah metode menulis Al Qur’an dengan mengikuti garis yang sudah benar dan kita membutuhkan konsentrasi. Sehingga tidak disangka daya ingat akan mengikat ilmu yang kita tulis yaitu Firman Allah. Juga, meningkatkan kecerdasan IQ & EQ, sebab dalam proses menulis Anda juga terlibat sebagai Pembaca Alquran.

Adapun Tujuan Utama Alquran dengan Metode Follow The Line ini adalah “Membangun Karakter Mulia Keluarga Kita” terutama anak-anak, karena metode tersebut hanya mengikuti garis yang sudah ada. Artinya jika kita rutin menulis, maka akan terbangun jiwa yang taat dengan kebenaran, patuh dengan azas & proses. Ideal meningkatkan daya konsentrasi dengan mudah, sederhana, menyenangkan dan terabadikan.

Maka alangkah senangnya memiliki Alquran yang ditulis oleh kita sendiri. Dan caranya sangat mudah. Dengan membeli Alquran Tulis Metode Follow The Line kita sudah turut berdonasi untuk program – program LAZISMU, seperti program Said Tuhuleley (Klinik kapal apung), School kit (Paket kebutuhan sekolah), dan Indonesia Terang (Akses listrik bagi masyarakat miskin).

Alquran Tulis ini bukan hanya bisa didapat untuk diri kita sendiri melainkan bisa kita beli untuk disumbangkan kepada teman yang membutuhkan. 

Untuk itu, pastikan kita mendownload Aplikasi LAZISMU di Playstore atau Appstore dan dapatkan Alquran Tulis dengan Metode Follow The Line.

RECOMMENDED FOR YOU