WHAT'S ON
sumber foto : https://www.instagram.com/janineintansari/
2018-05-04 17:51:00

Pengen Jadi Beauty Influencer? Ini Rahasia Janine Intasari

BY MEDIA SARI

SALIHA.ID - Beberapa tahun terakhir, dunia beauty blogging di Indonesia semakin marak. Fenomena ini melahirkan beauty influencer yang terkenal di dunia digital. Mereka bahkan tak hanya sekedar menjadi selebritis media sosial melainkan juga mengembangkan bisnis kecantikan. 

Salah satunya adalah Janine Intansari. Perempuan yang terkenal doyan gonta-ganti warna rambut ini memang memiliki penampilan yang lain daripada yang lain. Tak heran jika ia memiliki ribuan pengikut dan banyak brand yang sering mengajaknya bekerjasama.  

"Awalnya aku nggak pernah niat untuk kerjasama dengan brand atau dapat duit dari instagram. Aku hanya upload karya-karya makeup-ku yang unik-unik di media sosial. Terus tiba-tiba ada brand yang kontak aku lewat email dan mengajak kerjasama," jelas perempuan kelahiran 6 September 1992 ini.

Janine mengaku gayanya terinspirasi oleh makeup cosplay yang sering ia lihat di Harajuku saat dirinya kerja di Jepang tahun 2013. Kemudian perempuan lulusan DKV sebuah universitas ternama di Jakarta ini mencoba mengaplikasikannya lalu membagi hasil fotonya di instagram. 

"Kalau kamu membuat akun media sosial karena ingin terkenal atau ingin cari duit, ya memang nggak salah sih. Tapi kedepannya malah sulit karena kamunya nggak enjoy. Menurutku, lakukan saja apa yang kamu suka dan bentuk identitasmu sendiri. Kemudian bergabung dalam komunitas yang sesuai dengan passion-mu itu," saran perempuan yang mulai melebarkan sayap dengan membuka eyelash extension studio ini.

Terakhir ia berpesan untuk semua beauty blogger agar tetap berkarya, berpikir positif dan mengesampingkan komentar buruk atau perundungan yang dialami. Gimana, kamu tertarik menjadi beauty influencer?

RECOMMENDED FOR YOU