Wujud partisipasi terhadap konstitusi negara dapat dimulai dari

Wujud partisipasi terhadap konstitusi negara dapat dimulai dari

Wujud partisipasi terhadap konstitusi negara dapat dimulai dari….

a. negara
b. diri sendiri
c. pemerintah
d. keluarga
e. masyarakat

 

Jawaban

Wujud partisipasi atas konstitusi negara dapat dimulai dari DIRI SENDIRI. Jawaban yang benar adalah B.

 

Pembahasan

Jawaban yang benar untuk soal di atas adalah diri sendiri (B). Meski begitu, agar lebih yakin dengan jawaban terpilih maka silahkan simak analisis semua pilihan jawaban yang ada berikut ini:

  • A. JAWABAN SALAH, jika baru memulai maka tak perlu langkah yang sangat besar dengan menuntut negara. Langkah kecil bisa kita mulai dari diri sendiri sebagai warga negara yang memiliki kesadaran tinggi dalam menjaga konstitusi negara.
  • B. JAWABAN BENAR, sebagai warga negara, kita tak harus menunggu untuk jadi bagian dari pemerintahan atau administrasi negara agar bisa ikut serta mendukung konstitusi negara. Pada dasarnya langkah pertama bisa kita awali dari diri sendiri apapun kedudukan diri dalam masyarakat.
  • C. JAWABAN SALAH, tak perlu harus jadi pemerintah dulu baru bisa berpartisipasi dalam menjaga dan menegakkan konstitusi sebab bisa kita mulai dari diri sendiri.
  • D. JAWABAN SALAH, langkah paling awal adalah dari diri sendiri sebab kita punya kuasa penuh pada diri. Setelah diri mantap maka bisa mengajar keluarga atau masyarakat.
  • E. JAWABAN SALAH, lihat penjelasan D.
BACA JUGA  Macam macam alat pemenuhan kebutuhan menurut wujud dan kelangkaannya