WHAT'S ON
pertemanan sehat (foto : instagram.com/pertemanansehat)
2018-01-15 18:23:00

Pertemanan Sehat Ala Dian Sastro dan Adinia Wirasti

BY MEDIA SARI

SALIHA.ID - Sesuatu yang dilakukan bersama-sama tentunya lebih menyenangkan. Begitu pula dengan olahraga bareng seperti yang dilakukan oleh Dian Sastrowardoyo dan Adinia Wirasti. Dua aktris ternama Indonesia tersebut menginisiasi gerakan bernama Pertemanan Sehat dan mempopulerkannya lewat media sosial dengan hestek #pertemanansehat #jangankasihkendor.

Tak disangka gerakan ini mendapatkan banyak peminat. Terbukti dengan membludaknya angka follower akun instagram @pertemanansehat mencapai 20 ribu dalam waktu kurang dari setahun. Reina Dyah Pawitra, salah satu pencetus gerakan tersebut, menceritakan awal kisah berdirinya Pertemanan Sehat.

"Awalnya kita sering janjian untuk lari bareng. Terus bikin grup dengan nama Pertemanan Sehat karena karena janjiannya buat olahraga. Dari situ, kita mulai pakai hestek #pertemanansehat di setiap postingan media sosial kita. Setelah dipikir-pikir kok kita senang ya. Maksudnya ternyata lebih semangat karena banyak temannya. Mulai dari situ akhirnya kita bikin akun instagram Pertemanan Sehat dengan hesteknya #pertemanansehat #jangankasihkendor. Soalnya kita merasa kalau everything is better kalau dilakuin nggak sendirian," jelasnya.

dian sastrowardoyo dan adinia wirasti (foto : instagram.com/pertemanansehat)

Baca Juga : 

5 Gerakan Yoga untuk Menambah Tinggi Badan

Berolahraga Saat Haid Kenapa Enggak!

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa Pertemanan Sehat bukanlah sebuah organisasi melainkan sebuah gerakan yang bertujuan untuk mengajak orang-orang untuk hidup sehat, menciptakan kelompok pertemanan sehatnya masing-masing dan mempopulerkan gerakan itu dengan hestek tersebut. 

Selain lebih fun, olahraga bersama juga bisa membuat kita lebih konsisten menjalani jadwal olahraga yang telah ditentukan. Karena masing-masing bisa saling menyemangati jika salah satu mulai merasa malas dengan jadwal tersebut.

Setuju kan bahwa dalam berolahraga itu yang paling sulit adalah mengalahkan kemalasan diri sendiri? Yuk olahraga bareng teman.

RECOMMENDED FOR YOU