WHAT'S ON
SALIHA.ID - Perempuan Indonesia ingin sampo dengan aroma parfum
2018-02-13 17:35:00

Menurut Riset, Perempuan Indonesia Mencari Sampo dengan Wangi Parfum

BY DINA LATHIFA

SALIHA.ID - Meski tertutup hijab, rambut tetap membutuhkan perawatan untuk menjaga kecantikan dan kesehatannya. Lalu, apa yang sahabat Saliha cari dari sampo yang tersedia di pasar?

Masing-masing brand memiliki banyak sampo dengan tujuan yang berbeda-beda, mulai dari menguatkan akar rambut untuk mengatasi kerontokan, melembutkan rambut yang mudah kering dan bercabang, menyegarkan kulit kepala untuk yang mudah berminyak, membersihkan bagi yang mudah berketombe, merawat rambut yang diwarnai, menyejukkan kulit kepala bagi pengguna hijab, sampai sampo yang didesain untuk menyehatkan secara umum. Namun ternyata menurut riset terkini, perempuan Indonesia secara spesifik mencari lebih dari itu.

Menurut Pamela Camargo, Communication Manager P&G Asia Pacific, perempuan di Nusantara sedang mencari sampo dengan aroma wangi yang tahan lama.

"Berdasarkan riset yang tim peneliti P&G asal Perancis lakukan, perempuan Indonesia mengaku sedang mencari sampo dengan aroma parfum. Sebab di samping sehat, mereka menginginkan rambut tetap wangi selama sepanjang hari," ujar Camargo saat ditemui dalam acara launching produk baru Rejoice Perfume Shampoo (13/2).

Rejoice Perfume Shampoo launch di The Terrace, Senayan, (13/2)

"Jadi ketimbang mencari produk yang tertuju pada satu fungsi, seperti mengatasi kerontokan atau menyembuhkan ketombe, partisipan penelitian kami menginginkan sampo dengan aroma tahan lama," tambahnya.

Riset itu dilakukan Camargo sebelum memasarkan produk terbarunya, Rejoice Perfume Shampoo yang diformulasikan memiliki aroma dua kali lipat lebih banyak daripada sampo lainnya. Terinspirasi dari bunga Peony asal negeri Eiffel, membuatnya terus mewangi selama sehari penuh.

"Tidak mungkin kami memberikan solusi tanpa membuat riset terlebih dahulu. Jadi, semoga sampo parfum ini dapat memberikan wangi yang diinginkan para perempuan Indonesia," tuturnya mengakhiri wawancara. 

Di sisi lain, Michelle Ziudith turut mengiyakan hasil riset yang dibahas oleh Camargo.

“Setuju banget! Karena bagi perempuan yang selalu beraktivitas di luar ruangan, memiliki rambut yang segar dan selalu wangi dapat meningkatkan mood dan kepercayaan diriku,” tutur aktris muda yang menjadi brand ambassador baru Rejoice ini.

Apa kamu mencari sampo dengan wangi parfum yang tahan lama juga, sahabat Saliha?